PENTASARUFAN BINGKISAN MERANGKAI SENYUM 1000 KAUM DHUAFA


Assalamu'alaikum wr.wb.

Gunungkidul (03/07/2016) Pada kesempatan di bulan Ramadhan tahun 1437 H / 2016 M, Lazismu Gunungkidul mengadakan program "Merangkai Senyum 1000 Kaum Dhuafa". Program tersebut dilaksanakan bertujuan untuk berbagai kebahagiaan di hari raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 06 Juli 2016.
Aksi program "Merangkai Senyum 1000 Kaum Dhuafa" ini dilaksanakan secara unik karena sebelum pentasarufan atau penyaluran, para calon penerima di survei langsung dengan mendatangi rumah dan mencari informasi dari tetangga atau kepala desa atau takmir masjid setempat. Setelah dirasa cukup informasi, maka calon penerima akan diseleksi dan apabila pantas, maka akan diberi bingkisan yang isinya berupa beras 5 kg, minyak kemasan 900 ml, teh 2 bungkus, gula pasir 1 kg, sirup, biskuit, dan mie instant. 

Gambar di atas adalah salah satu warga Mulusan RT 23, Paliyan, Gunungkidul atas nama simbah Ngajiyah. Beliau adalah janda dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan karena hanya berdinding gedek (dinding dari bilah bambu), tidak mempunyai aliran listrik, isi rumah hanya ada 1 buah tempat tidur dan 1 buah meja, dapur berada di luar temasuk tempat tampungan air berbahan gerabah atau gentong juga berada di luar. Kondisi di dalam rumah dapat terlihat seperti gambar di bawah ini.



Terkadang kita masih merasa kurang dengan rezeki yang kita terima saat ini. Padahal di luar sana masih banyak warga yang hidupnya jauh lebih kurang daripada kita. Jangankan punya hp, dapat makan setiap hari saja sudah merasa senang sekali. Terkadang kita masih lalai untuk bersyukur dengan kondisi kehidupan kita sekarang. Di luar sana masih banyak warga, bahkan Janda yang hidup sendiri dan mereka merasa tidak kekurangan dan tidak lupa bersyukur. 

Mari kita bantu warga seperti itu dengan menyisihkan sebagian uang kita untuk meringankan beban hidup mereka. Kami LAZISMU Gunungkidul siap menampung dan menyalurkan zakat mal saudara. Insya Allah kami akan menyalurkan atau mentasarufkan dengan amanah dan tepat sasaran. Donasi dapat disalurkan langsung ke Kantor PDM Gunungkidul dengan menyetorkan ke Tri Suraji selaku wakil bendahara atau transfer ke rekening BRI 0153-01-015058-50-2 an LAZIS MUHAMMADIYAH GK. Konfirmasi ke 0812 2790 478 (Wahyudiyono selaku Ketua) atau 0819 3228 2550 (Hendi Widyatmoko).

Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu melancarkan program ini. Semoga amal ibadah Bapak/Ibu donatur dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki, kesehatan, dan keberkahan yang jauh lebih baik. Amiiiin...

Foto pentasarufan yang lain dapat dilihat di Galeri.

Jazzakumullah khairan katsiran

Wassalamu'alaikum wr.wb.

lazismugk

LAZISMU adalah lembaga amil zakat nasional dengan SK. Menteri Agama RI No. 90 Tahun 2022, yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat, melalui pendayagunaan dana zakat, infaq dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar