LAZISMU GUNUNGKIDUL BEKERJA SAMA DENGAN KANTOR LAYANAN LAZISMU MANTRIJERON MENEBAR HEWAN KURBAN



Gunungkidul – LAZISMU. Gunungkidul merupakan daerah yang masih terdapat beberapa wilayah yang masih tergolong ke dalam daerah krisis hewan kurban. Ada beberapa daerah yang pada hari Idul Adha  menyembelih hewan kurban dengan jumlah sangat sedikit, bahkan ada yang tidak menyembelih hewan kurban. Melihat kondisi tersebut, maka Lazismu Gunungkidul berusaha untuk menebar hewan kurban ke daerah terpencil. Kegiatan awal dilakukan dengan mendata, selanjutnya daerah yang diusulkan disurvey oleh tim.
Dikarenakan pada tahun 1438 H ini Lazismu Gunungkidul belum bisa memenuhi sendiri dalam menebar hewan kurban. Maka Lazismu Gunungkidul bekerja sama dengan Kantor Layanan Lazismu Mantrijeron untuk melaksanakan kegiatan menebar hewan kurban ke daerah terpencil di Gunungkidul.
Pada tahun 1438 H ini, hewan kurban disebar ke dua daerah, yaitu daerah Sampang kecamatan Gedangsari dan Klumpit Kecamatan Saptosari. Setiap daerah mendapatkan seekor sapi.

Pada saat kegiatan penyaluran dibarengi dengan kegiatan pengajian akbar dengan dihadiri oleh PCM, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, dan warga sekitar. Alahamdulillah, pada tahun 1438 H penyaluran dapat dibilang berhasil karena warga antusias sekali untuk dating dan mengikuti pangajian. 

oleh : Hendi Widyatmoko

lazismugk

LAZISMU adalah lembaga amil zakat nasional dengan SK. Menteri Agama RI No. 90 Tahun 2022, yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat, melalui pendayagunaan dana zakat, infaq dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar