LAZISMU GUNUNGKIDUL PEDULI ROHINGYA



Gunungkidul – Lazismu. Kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu karakter dan perilaku yang mulia di hadapan Allah swt. Rasa peduli kepada sesama dapat diwujudkan dengan doa, tidak harus dengan materi. Mendoakan dengan ikhlas kepada sesama merupakan salah satu wujud rasa kepedulian. Berbeda dengan jika tidak suka terhadap salah satu orang, maka otomatis rasa kepeduliannya akan hilang terhadap orang tersebut.
Pada peristiwa yang dialami saudara kita, yaitu kaum Rohingya di Myanmar yang merasakan bagaimana perihnya penderitaan yang dialami oleh mereka. Sebagai sesama manusia sudah wajib kita memiliki rasa kepedulian terhadap saudara kita tersebut.
Lepas dari permasalahan yang menyebabkan terjadinya krisis kemanusiaan yang dialami oleh kaum Rohingya, kita sebagai manusia yang sama kedudukannya di mata Allah swt harus peduli dan membantu kaum Rohingya tersebut. Kepedulian dapat diwujudkan dengan mendoakan dengan ikhlas agar permasalahan krisis kemanusiaan yang dialami oleh kaum Rohingya segera berakhir.
Melihat penderitaan yang dialami kaum Rohingya di Myanmar, Lazismu Gunungkidul berusaha menghimpun dana sesuai dengan instruksi Lazismu tingkat Pusat. Di mana donasi nanti akan disalurkan sepenuhnya kepada kaum Rohingya. Sesuai rencana akan diantar dan diserahkan langsung oleh Lazismu bekerja sama dengan MDMC tingkat pusat.

Penyerahan Donasi untuk Rohingya dari SD Muh Bogor Playen

“Donasi akan dikumpulkan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dan kelompok-kelompok yang memiliki kepedulian. Pada tahap pertama ini, donasi ditutup pada tanggal 20 September 2017  dan terkumpul dana Rp. 149.932.900,-. Donasi tersebut juga didapatkan dari beberapa sekolah negeri, seperti SMA Negeri 1 Wonosari, SMP Negeri 1 Wonosari, dan lain-lain yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Insya Allah akan dipublish setelah donasi semua ditutup dan direkap” kata Wahyudiyono selaku ketua Lazismu Gunungkidul.
Lazismu Gunungkidul membuka pengumpulan donasi kemanusiaan untuk kaum Rohingya tahap II. Pada tahap ke II ini akan ditutup pada tanggal 24 September 2017. Seluruh dana nanti akan disetorkan ke Lazismu tingkat Wilayah untuk disalurkan ke Lazismu tingkat Pusat. Jika berkeinginan untuk membantu saudara kita, silahkan dapat disalurkan melalui Lazismu Gunungkidul.
Donasi untuk Saudara kita di Rohingya dapat diserahkan lewat:
1.       Tri Suraji wakil bendahara Lazismu di kantor PDM Gunungkidul (kompleks Masjid Agung Al Ikhlas, Wonosari)
2.       Transfer via rekening BRI nomer rekening 0153 – 01 – 015058 – 50 – 2 an Lazis Muhammadiyah GK
Mohon setelah mengirimkan donasi konfirmasi ke nomor 0812 2790 478 (Wahyudiyono) dengan format
Rohingya#Nama#Alamat#Jumlah Donasi.
Layanan jemput donasi dapat menghubungi 0819 3228 2550 (Hendi) atau 0859 2745 0880 (Danang).
Kepada para donatur diucapkan terima kasih. Semoga amal ibadah para donatur dibalas oleh Allah SWT. Amiiin….

Oleh : Hendi Widyatmoko

lazismugk

LAZISMU adalah lembaga amil zakat nasional dengan SK. Menteri Agama RI No. 90 Tahun 2022, yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat, melalui pendayagunaan dana zakat, infaq dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar